KPU Kota Bandung Baru Selesai Rekapitulasi 10 Kecamatan

AKSARAJABAR.COM,BANDUNG – Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kota Bandung tengah melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak 2019. Sampai hari ini, KPU Kota Bandung baru menyelesaikan rekap perolehan suara 10 kecamatan dari 30 kecamatan.

“Kemarin itu delapan dan tadi baru dua berarti sepuluh kecamatan yang sudah kita rekap,” ujar Ketua KPU Kota Bandung, Suharti di Hotel Horison, Kota Bandung, Jumat (03/04/2019).

Sebanyak 10 kecamatan yang selesai rekapitulasi, yakni Kecamatan Sukasari, Sukajadi, Cicendo, Coblong, Bandung Wetan, Cidadap, Cibeunying Kidul, Cibeunying Kaler, Sumur Bandung dan Lengkong. Jalannya proses rekapitulasi pun dinilai lancar tanpa ada interupsi dari saksi-saksi yang hadir.

“Alhamdulillah semua saksi Parpol peserta Pemilu, baik itu Presiden, DPR atau DPD proaktif sehingga proses rekapitulasi berlangsung cukup lancar, aman tanpa intrupsi-intrupsi yang memakan waktu lama,” kata dia.

Dijelaskannya, proses rekapitulasi untuk tingkat PPK di KPU Kota Bandung akan berlangsung hingga Minggu (05/04) mendatang. Pihaknya juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan sisa rekapitulasi untuk 20 kecamatan lainnya.

“Mudah-mudahan siang sampai malam nanti kita bisa menyelesaikan delapan kecamatan dan hari ini bisa selesai 10 kecamatan, sehingga besok bisa kita lanjut 10-12 kecamatan,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, KPU Kota Bandung masih melakukan proses rekapitulasi. Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) untuk sementara unggul dibanding Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

“Untuk jumlah pastinya karena kita baru merekap belum dijumlah akhir karena masih ada beberapa kecamatan kosong, jadi pastinya berapa kira belum bisa menentukan,” ujar dia.(iman/iing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker