Selain Santunan, KPU Akan Buatkan Prasasti Bagi Petugas Meninggal

AKSARAJABAR.COM, BANDUNG – KPU Jawa Barat mencatat terdapat 132 orang petugas yang meninggal dunia selama proses Pemilu Serentak 2019. Sejumlah korban tersebut tersebar di 25 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq mengungkapkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait hal tersebut. Menurutnya, KPU Jawa Barat dan pemerintah akan membantu meringankan keluarga petugas yang menjadi korban.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pemerintah provinsi, kemudian KPU RI. Nanti mereka ini diberikan semacam santunan dari pemerintah,” ungkap Endun di Bandung, Senin (06/05/2019).

Dijelaskannya, Pemprov Jabar juga telah meminta data-data kepada KPU Jabar yang kemudian dikomunikasikan kepada KPU di 25 kabupaten/kota di Jawa Barat. Setiap kabupaten/kota yang petugasnya meninggal dunia, KPU diminta melengkapi data-data administratif para korban.

“Gelombang pertama sudah kita ajukan kepada KPU Provinsi dalam proses eksekusi untuk bantuan dari Pemprov Jabar,” ujarnya.

Disamping itu, KPU Jawa Barat juga akan mengabadikan nama-nama korban menjadi pahlawan demokrasi. Pasalnya, para korban dinilai telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mensukseskan jalannya Pemilu Serentak 2019 di Jawa Barat.

“Dibuatkan prasasti atau apalah, yang jelas mereka sudah berkorban demi suksesnya pemilu di Jawa Barat,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker