Pemkot Santuni Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal

 

AKSARAJABAR.COM, BANDUNG – Pemkot Bandung menyerahkan santunan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal selama Pemilu 2019. Santunan sebesar Rp 5 juta rupiah diberikan Pemkot Bandung melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung.

Di Kota Bandung sendiri, terdapat 8 petugas KPPS yang meninggal selama proses demokrasi tersebut. Secara simbolis, penyerahan santunan diberikan kepada keluarga korban di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukencana, Kota Bandung (08/05/2019).

“Kita berikan santunan delapan orang dari KPPS Kota Bandung. Saya berharap mudah-mudahan tidak melihat nilainya, tapi ini bentuk kepedulian kami sebagai pemerintah kepada para pejuang demokrasi,” kata Oded.

Dalam kesempatan tersebut, Oded sangat berbelasungkawa atas banyaknya petugas yang meninggal selama menjalankan tugas sebagai KPPS. Dirinya mendoakan agar para petugas yang gugur selama Pemilu Serentak 2019 mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Mudah-mudahan mereka, almarhum dan almarhumah diampuni dosanya. Mudah-mudahan keluarganya juga memiliki kesabaran,” ujarnya.

Sementara itu, Oded mengaku belum menyiapkan bantuan untuk para petugas KPPS yang saat ini dalam kondisi sakit. Pemkot Bandung terlebih dahulu memberikan santunan terhadap keluarga petugas KPPS yang telah meninggal.

“Untuk yang sakit belum kita tanya, kita simbolis untuk yang meninggal terlebih dahulu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker