Trending

Penerimaan Zakat Di Kabupaten Subang Tahun 2019 Diprediksi Menigkat 5 Persen

AKSARAJABAR.COM,SUBANG– Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang menyebutkan penerimaan zakat tahun 2019 di prediksi naik 5 persen.

Sebelumnya pada tahun 2018, Baznas Subang,
mencapai kurang lebih 35 Miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Baznas Kabupaten Subang, Drs, H Anang Jauharudin pada awak media. Selasa, (14 /5/2019) di Kantor Baznas Kabupaten Subang.

Sementara besaran zakat fitrah pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah Tahun 2019 sebesar Rp.27.500 sama dengan harga beras 2 setengah kilo. Jumlah inipun dibulatkan menjadi Rp.30.000, karena ditambah kupon bulan dana infaq Rp.2500.

Untuk kertas bukti pembayaran zakat dari masyarakat kata Anang, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 1,2 juta lembar, yang  didistribusikan ke masing -masing UPZ.

“Jumlah 1,2 juta lembar itu diambil dari jumlah masyarakat Subang sebanyak 1,5 juta orang yang di potong 20 persen. 10 persennya untuk umat kristiani dan 10 persennya untuk lainnya,”jelasnya.

Anang mengakui, bahwa persoalan Zakat memang sesuatu yang sangat berat dikeluarkan oleh setiap orang. Namun, pihaknya sejauh ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat untuk sadar membayar zakat. Salah satunya, dengan cara jemput bola, dimana para petugas Baznas melaui program yang dinamakan Layanan Aktif Baznas (LAB) turun langsung ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker