Siswa SMAN 1 Ciasem Gelar Aksi Solidaritas Peduli Kanker

AKSARAJABAR.COM, SUBANG- Pelajar SMAN 1 CIASEM bekerjasama dengan Teater Pelangi menggelar Aksi Solidaritas Peduli Kanker untuk Sahabat di Ciasem, Subang.

Panitia acara, Fahmi, menjelaskan ada siswa kelas 11 di sekolah mereka yang mengidap kanker otot. Tak ayal, para siswa ingin melakukan sesuatu yang bisa menguatkan sahabatnya tersebut.

“Kemudian kami berdiskusi. Akhirnya memutuskan untuk menemui pihak Teater Pelangi. Kami ingin membuat suatu pagelaran seni yang bertajuk Aksi Solidaritas untuk Sahabat,” ujarnya kepada aksarajabar.com.

Menurutnya acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi tentang penyakit kanker. Selain itu, mereka juga ingin menunjukan rasa kasih sayang kepada sahabat.

“Kita juga ingin meningkatkan kepeduluan terhadap penderita kanker. Agar mereka memiliki semangat dan tak merasa sendiri menghadapi kanker,” ungkap Fahmi.

Dalam acara tersebut, turut hadir ratusan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA, dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah kami juga didukung oleh Muspika Kecamatan Ciasem, Koramil 0506 Ciasem, Polsek Ciasem, SD Margamulya 2, Puskesmas Ciasem, dan Koordinator wilayah Pendidikan Ciasem,” tambahnya.

Kegiatan yang diisi dengan kegiatan kabaret, marawis, angklung, dan puisi juga membuat senang penderita kanker. (yr/tiara)

Related Articles

2 Comments

  1. Masya Allah, siswa Necis luar biasa… Peduli terhadap sesama dan mampu menyelenggarakan kegiatan yang positif. Sukses selalu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close