Dinamika Politik jadi Alasan PDIP Turun Peringkat di Jawa Barat

AKSARAJABAR.COM, BANDUNG – Politisi PDIP Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menyatakan dinamika politik menjadi alasan partai berlambang banteng mengalami penurunan peringkat dalam Pemilu 2019. Saat ini, PDIP berada di urutan ketiga di bawah Partai Gerindra dan PKS di Jawa Barat.

Meskipun berada di urutan ketiga, Ineu menyebut raihan suara PDIP tidak jauh berbeda dengan Pemilu 2014 yang menempatkannya sebagai pimpinan DPRD Jawa Barat. Hal tersebut karena dalam Pemilu 2019 pun raihan kursi PDIP tetap berjumlah 20 kursi seperti Pemilu sebelumnya.

Artikel Terkait  Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darahnya Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah PMI

“Kami tetap bertahan dengan 20 kursi, sekarang kan berbeda karena jumlah kuota kursi legislatif menjadi 120 kursi, sehingga ada tambahan Caleg yang lolos,” kata Ineu di Bandung, Selasa (28/05).

Dalam Pemilu 2019, PDIP mendapatkan suara sebanyak 3.519.559 dan mendapatkan 20 kursi di DPRD Jawa Barat. Kondisi tersebut, lanjutnya, menandakan kondisi partai di suatu daerah selalu dinamis karena pada Pemilu 2009 pun Demokrat yang menjadi pemenang di Jawa Barat.

Artikel Terkait  Taman Subang Jawara Di Kecamatan Purwadadi

“Ini dinamika ya, dan sekarang Gerindra yang unggul di Jawa Barat sesuai dengan kondisi politik saat ini,” ucap dia. (iman/tiara)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close