Alumni dan Pengurus Pondok Pesantren Cintawana Tasik Gelar Reuni di Kabupaten Subang

AKSARAJABAR.COM,SUBANG- Upaya memperkokoh tali persaudaraan antara alumni Pondok Pesantren Cintawana dan Pengurus Ikatan Keluarga Pondok Pesanteran Cintawana Tasik, menggelar reuni alumni wilayah Subang.

Reuni bertajuk Safari Taklim ini bertempat di Masjid Al- Huda Dusun Cijerehilir, Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Subang, Jumat malam (18/7/2019)

Meski acara dikemas dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna pertemuan. Pada sesi sharing, Alumni berbagi pengalaman hidup, aktivitas sehari-hari, baik yang bergelut di dunia kerja, pendidikan mapun aktivitas sosial keagamaan.

Begitupun pimmpinan Pesantren Cintawana menitipkan harapan dan pesan kepada alumninya agar selalu mengamalkan ilmu yang telah didapat dan menjadi manusia yang berguna bagi sesama.

Sementara kasepuhan Pondok Pesantren Cintawana K.H Rosyidin (59) mengatakan, tujuan lainnya digelarnya acara ini adalah mensyiarkan Pondok Pesantren Cintawana melalui jaringan para alumni yang tersebar di mana mana.

Artikel Terkait  Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darahnya Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah PMI

“Termasuk para alumni yang tersebar di wilayah Subang,” ujar KH.Rosidin disela sambutannya

K.H Rosidin menambahkan bahwa selain mempererat tali silaturrahmi antar alumni Ponpes Cintawana, itu pun sebagai upaya membangun dan meningkatkan solidaritas, loyalitas dan ukhuwah islamiyah.

Menurutnya, keberadaan pondok pesantren haruslah didukung oleh keberadaan alumni dan kiprah alumni di Masyarakat.” Oleh karena itu melihat semakin banyaknya alumni, maka harus mempererat silahturahmi agar komunikasi bisa terjalin dengan baik dan juga sekaligus merupakan salah satu kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan,” ujarnya.

Artikel Terkait  Taman Subang Jawara Di Kecamatan Purwadadi

Silaturahmi yang terjalin antara alumni Pondok Pesantren Cintawana hendaknya dipererat dengan suatu wadah yang dapat memberikan manfaat bagi Alumni, dalam dunia pendidikan dan menyumbangkan banyak aset agama maupun negara berupa lulusan yang sudah terjun di masyarakat.

“Artinya, bagi alumni teruslah berjuang dan berjuang, kerahakeun sagala kamapuan nu aya dina diri, belajar, belajar dan terus belajar untuk merelisasikan ilmu atau mengamalkan ilmu kebaikan,” pesan pria kelahiran Dusun Cijerehilir ini dalam tausiyahnya.

Hadir dalam acara itu, para pengurus,K.H Rosyidin Kasepuhan Ponpes Cintawan, K.H Engking Zaenal Muttaqin Ketua Alumni Ponpes Cintawana, K.H. Asep Ahmad Suja’I Farid, tokoh masyarakat, tokoh agama setempat dan undangann lainnya. (War/Iing)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close