Subang-ITB Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

AKSARAJABAR.COM, BANDUNG- Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si melakukan penandatanganan kesepahaman bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Institut Teknologi Bandung tentang Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan , dan Pengabdian kepada Masyarakat, Kamis (18/07/2019).

Dengan nomor Kesepahaman Bersama PK 01.02/NK.35-Humaspro/2019 dan nomor 038/II.A/DN/2019.

Dalam penandatanganan kesepahaman bersama tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat ITB Ruang Rapim A oleh pihak kesatu Bupati Subang H.Ruhimat., S.Pd., M.Si, dengan pihak kedua Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi Dea.

Adapun maksud nota kesepahaman bersama ini sebagai landasan untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan bidang lainnya dengan mendayagunakan potensi, keahlian dan sumber daya.

Dengan Tujuan utama untuk menjalin kerjasama dengan prinsip saling menguntungkan antara pemerintah daerah dengan ITB dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya.

Dalam sambutannya Rektor ITB menyampaikan siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dari berbagai aspek terutama bidang pembangunan pelabuhan patimban, pertanian, pariwisata, kawasan industri, air bersih.

“Dengan terjalinnya kesepahaman bersama ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Institut Teknologi Bandung,” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih kepada civitas akademika ITB yang telah bersedia melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tentang Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan dapat ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas.

“Saya yakin dengan dukungan dari dunia akademisi terutama ITB visi Kabupaten Subang yaitu Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter dapat kita wujudkan. Berharap nota kesepahaman ini dapat di implementasikan dengan penuh komitmen, sehingga terjadi sinergitas dalam pelaksanaan program-program antara kedua belah pihak,” paparnya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata dari pemerintah daerah Kabupaten Subang kepada Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB).

Acara dihadiri Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi Dea, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Alumni dan Komunikasi ITB Dr. Mimih Miharja, Kepala BP4D beserta jajaran, Kepala Diskominfo diwakili Sekretaris Diskominfo beserta jajaran, Kepala Disparpora Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang diwakili kabid Kelembagaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker