Pemdes Padaasih Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

AKSARAJABAR.COM, SUBANG- Pemerintah Desa Padaasih terus melakukan pembangunan infrastruktur. Diharapkan dapat menjadi pemicu peningkatan perekonomian desa yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani.

Dengan penggunaan Dana Desa Tahap 2, Desa Padaasih melakukan pengecoran jalan desa sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm di dua kampung.

Lokasi pembangunan jalan tersebut di Kampung Segrang Rt 18 Rw 08 dan Kampung Cihurip Rt 16 Rw 07 dengan pagu anggaran Rp 173.104,400 Juta.

Kepala Desa Padaasih, Nana Suryana mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan pembangunan upaya kesejahteraan masyarakat.

Meski baru dilantik 7 bulan, Nana siap prioritaskan pembangunan infrastruktur di Desa Padaasih.

“Penggunaan Dana Desa Tahap 2 ini semoga bisa dirasakan oleh masyarakat desa Padaasih,” ujarnya.

Menurut Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Cibogo, Firman Kostaman bahwa proses pengecoran jalan di Desa Padaasih sudah sesuai dengan aturan.

“Alhamdulilah proses pembangunan lancar sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa dan tidak keluar dari itu,”jelasnya.

Sementara, menurut pengakuan warga kampung Segrang, Sarpi bahwa dirinya merasa bahagia. Karena pembangunan infrastruktur terus dibangun. Pasalnya masih banyak jalan yang masih rusak.

“Alhamdulillah, mudah- mudahan pembangunan jalan di desa Padaasih terus diprioritaskan. Kami selaku warga bisa merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Sebelumnya penggunan Dana Desa Tahap 1 dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Sukamulya rt 4 rw 2 sepanjang 200 m dengan lebar atas 25 cm dan lebar bawah 30 Cm tinggi 120 Cm. Total anggaran Rp. 94.555.000 dan Pembangunan posyandu di Kampung Cipancuh rt 11 rw 05 ukuran 6×8.5 m dengan total Rp.56.336.000.

Di era kepemimpinan Nana, Desa Padaasih miliki motto baru, “Padaasih Bangkit, Bersama Kita Bisa”.

Hal itu dijelaskan Nana, bahwa Desa Padaasih harus maju dari segala aspek. Baik itu dari segi Infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Namun hal itu akan terwujud jika pemdes Padaasih dan masyarakatnya bersinergi.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close