Unsub Gandeng Universitas Teknologi Mara Malaysia Gelar Seminar Internasional

AKSARAJABAR.COM,SUBANG- Universitas Subang (UNSUB) membangun kerjasama dengan Universitas Teknologi Mara Malaysia melalui seminar internasional dan workshop.

Seminar yang mengangkat tema From Research and Publication to Innovation tersebut digelar pada Rabu, (28/08/2019) di Dayang Sumbi Convention Hall Ciater- Subang.

Rektor Universitas Subang, Dr. Ir. Drs. H. A. Moeslihat Komara, M.Si mengatakan jalinan kerjasama dengan Universitas Teknologi Mara menurutnya bukan yang pertama kalinya.

Menurut Moeslihat, seminar ini merupakan langkah tepat untuk terus mengembangkan kampus yang dipimpinnya.

“Ini sudah bagus, yang saya drive adalah mahasiswa dan dosen. Dosen itu melakukan penelitan kan untuk meningkatkan pangkat akademik. Jadi dari Assisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala  dan Profesor. Saya ingin drive dosen- dosen Unsub untuk bisa meraih pangkat akademik tinggi,” ungkapnya kepada aksarajabar.com.

Puluhan peserta mengikuti seminar internasional di Dayang Sumbi Convention Hall
Puluhan peserta Pasca Sarjana Universitas Subang mengikuti seminar internasional di Dayang Sumbi Convention Hall Ciater-Subang

Dia mengatakan, di Subang,  Dosen masih minim untuk melakukan penelitian. Jika ditinjau dari Tri Dharma Perguruan Tinggi masih banyak pengajarannya dibandingkan penelitian.

Komitmen dengan itu, Unsub sudah menyiapkan anggaran untuk penelitian.

Lebih lanjut Moeslihat menginginkan banyak hal yang di harapkan untuk Unsub kearah yang lebih baik lagi

“Salah satunya bisa mendrive mahasiswa dan dosen untuk melakukan penelitan untuk pengembangan dirinya,” harapnya.

Sementara menurut narasumber, Prof. Dr. Jasmine Ahmad Guru Besar Kebijakan Publik Startegi Manajemen dan Hak Asasi Manusia Universitas Teknologi Mara Malaysia, berharap kegiatan tersebut bisa membantu peningkatan kapasitas Dosen dan Mahasiswa dalam Bidang Penelitian.

“Kami disini untuk share bersama-sama bagaimane kite boleh menjadikan satu resarch untuk ditukarkan pada publication. Nah publication itu kita jadikan inovasi,” ujarnya.

Dirinya siap membantu peserta workshop yang serius mengurus penelitannya masuk inovasi melalui pengisian template.

Selain itu dirinya menyambut baik niat baik Rektor Unsub untuk terus melanjutkan kerjasamanya.

“Kita bisa lanjutkan perhubungan ini, supaya kita dapat sharing. Kita sendiri sudah disarankan dari pihak kampus untuk melakukan student exchange,” ucapnya.

Senada dengan itu, ketua pelaksana kegiatan seminar Internasional dan workshop, Dr. Tepi Peirisal,S.Sos.,Msi  Paisal menyebutkan bahwa seminar dan workhsop yang digelar merupakan sarana untuk merancang dan mesntimulus penelitian.

“Bukan hanya penelitian saja sebetulnya, Tapi juga bagaimana hasil dari penelitan itu bisa di publikasikan. Setelalah dipublikasikan tentunya bagaima penelitian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya hal ini memerlukan inovasi,” katanya.

Pantauan aksarajabar.com kegiatan itu diikuti oleh 70 Mahasiswa Pasca Sarjana dan 55 Dosen Unsub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker