Raih Segudang Prestasi, Ini Kiat Bunda Restu Kelola SDN Soklat

AKSARAJABAR.COM,SUBANG- Raihan prestasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Soklat tidak terlepas dari kepemimpinan kepala sekolahnya.

SDN Soklat yang terletak di Jl. Ra Kartini no 73 Kelurahan Pasirkareumbi tersebut mampu menghantarkan siswa- siswinya berprestasi. Baik secara akademik maupun non akademik.

Kepsek SDN Soklat, Restu Mutiara, S.Pd, yang akrab disapa Bunda Restu menuturkan kiat- kiatnya mengelola sekolah yang di pimpinnya.

“Dalam mengelola SDM itu memang tidak mudah, tapi pada prinsipnya bagaimana kita bisa mengkomunasikan dengan baik segala tujuan yang dimaksud. Sehingga apa yang diinginkan tercapai,” ujar Bunda Restu kepada aksarajabar.com, di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2019).

Bunda Restu menjabat sebagai Kepsek SDN Sokkatsejak tahun 2012. Kerja kerasnya membuahkan hasil, mampu membawa nama baik sekolah menjadi percontohan di Kabupaten Subang.

“Dari dua sekolah percontohan di Kabupaten Subang, SDN Soklat masuk didalamnya,” ungkapnya dengan rasa bangga.

Lebih lanjut Bunda menyebutkan, dirinya sering menggelar rapat sebulan sekali dalam rangka koordinasi dan evaluasi pembelajaran.

“Selain itu, saya juga mencoba mendorong guru- guru untuk terus meningkatkan kapasitas SDM nya,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, dirinya akan memberangkatkan guru- guru ke Bandung ¬†untuk mengikuti “Seminar pendidikan karakter melalui 12 Nilai Dasar Perdamaian dan Permainan Board Game”.

Untuk perolehan prestasi, SDN Soklat memiliki prinsip tersendiri.

” Kami selalu mengirimkan siswa/siswi dalam event- event yang digelar baik tingkat lokal maupun regional. Tujuannya mengenalkan SDN Soklat hadir dalam setiap event,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya melakukan pembinaan kepada siswa- siswi yang mengikuti event tersebut, sehingga siswa yang akan tanding di lapangan memiliki bekal yang cukup secara kapasitas.

“Alhamdulillah beberapa tahun lalu, ada siswa kami yang masuk menjadi juara 3 lomba renang tingkat provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

(Iing)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close