Tak Kunjung Turun Hujan, Kelompok Pemuda dan Mahasiswa di Pamanukan Laksanakan Salat Istisqo

AKSARAJABAR.COM,SUBANG- Musim kemarau panjang membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Subang mengalami kekeringan. Khususnya di beberapa titik wilayah pantura. Sebagian lahan pertanian pun turut kekeringan.

Menyikapi fenomena tersebut sejumlah pemuda dan mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Miftahul Huda, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pamanukan, serta One Day One Juz( Odoj) Pamanukan berinisiatif melaksanakan Salat Istisqo di halaman Kecamatan Pamanukan, Minggu (6/10/2019).

Ketua Umum HMI Komisariat Miftahul Huda, Doni Jaelani berharap
Sholat istisqo juga harus dilaksanakan serentak diberbagai penjuru wilayah pantura khususnya.

“Ya mudah-mudahan sholat istisqo masih terus berjalan diberbagai tempat bahkan lebih bagus dilaksanakan secara serentak, harapan saya semoga beberapa pihak terkait mampu menggerakkan itu, semoga Allah menurunkan Hujan,” ungkapnya.

Salat istisqo yang dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Subang K.H Satibi berjalan khidmat.

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh ketua MUI Pamanukan Drs. K.H. Eef Nuruddin, M.Pd.I.

Dalam khutbahnya dia mengajak untuk bertaubat.

“Mari kita bersama-sama perbanyak istighfar, agar doa yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT, karena salah satu penyebab sulitnya doa terkabul ialah dosa kita sebagai penghalang. Semoga Allah menurunkan Hujan Rahmat amiin,” harapnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri beberapa Anggota Polsek Pamanukan, Lazisnu Kabupaten Subang, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa STAI-STIE Miftahul Huda Subang dan beberapa staf desa pamanukan maupun staf Kecamatan Pamanukan.

(Adam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker