Pipa Pertamina di Cimahi Terbakar, Seorang Operator Tewas

AKSARAJABAR.COM, Cimahi — Kebakaran hebat pipa Pertamina terjadi di wilayah Mancong, Kelurahan Melong, Kota Cimahi, Jabar, Selasa (22/10/2019) siang. Dalam insiden tersebut seorang operator tewas.

Corporate Communication & Community Development Group Head, Dwimawan Heru menjelaskan, kebakaran hebat pipa bahan bakar Pertamina terjadi pada pukul 14.00 WIB di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi, Jawa Barat.

Artikel Terkait  Kisah Polisi Calon Pengantin Batalkan seribu undangan: Sedih, tapi Demi Kemanusiaan

“Kebakaran diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap,” kata Dwimawan melalui keterangan tertulis, Selasa (22/10).

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, pihak Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

Sementara Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menduga petugas yang tewas tersebut tengah mengoperasikan alat berat dengan menancapkan benda keras hingga mengenai pipa minyak milik Pertamina.

Artikel Terkait  Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darahnya Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah PMI

Seorang korban yang tewas itu diduga warga negara asing bernama Li Xuangfeng (petugas) saat sedang mengoperasikan alat berat. Hingga kini petugas pemadam masih berupaya memadamkan api dan mencari jasad korban.

“Kejadiannya dari sekitar pukul 14.00 WIB, sekarang sedang ditangani, menunggu dari pihak Pertamina yang khusus memadamkan api yang berasal dari pipa Pertamina,” kata Rudy di lokasi kejadian yang dikutip Antara.

(Sif)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close