SMAN 17 Bandung Peringati HSP dan Sukseskan Jabar Masagi

AKSARAJABAR.COM, BANDUNG- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 17 Kota Bandung, memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) dengan beragam kegiatan. Mulai dari upacara HSP menggunakan pakaian tradisional hingga unjuk bakat siswa- siswi di lingkungan sekolahnya yang di damping tim dari Jabar Masagi.

Kepala Sekolah SMAN 17 Kota Bandung, Iim Imron, S.Pd mengatakan momentum sumpah pemuda harus dibuat meriah. Upaya terus mengingatkan dan mencontoh spirit pemuda terdahulu upaya mempersatukan bangsa Indonesia.

Siswa- Siswi SMAN 17 Kota Bandung mengikuti upacara HSP
Siswa- Siswi SMAN 17 Kota Bandung mengikuti upacara HSP

“Ini adalah transformasi sejarah, kalo momennya biasa- biasa saja tidak diingat oleh anak,tapi kalau momentumnya dibuat meriah, paling tidak kegiatan ini akan terngiang dan tertransformasikan nilai- nilai yang terkandung dalam peringatan sumpah pemuda kepada anak,” ungkap Iim kepada akasarajabar.com, Senin (28/10/2019) di ruang kerjanya.

Selain peringatan HSP, pihaknya pun turut mensukseskan program Jabar Masagi dengan merelakan siswa- siswinya belajar di luar kelas. Jabar Masagi, ungkap Iim, memiliki empat pilar, yaitu Niti Surti, Harti, Bukti dan Bakti.

“Tema hari ini  “senyum karena”. Bagaimana pola ini bisa membuat siswa- siswi sekolah itu tidak terbelenggu dalam artian tidak ada paksaan untuk sekolah,” ungkapnya.

Iim mencontohkan, misalnya siswa itu harus merasa sedih karena gurunya tak hadir. Jangan sampai merasa senang jika guru berhalangan hadir.

Menurutnya pola tersebut harus dibiasakan dan dimulai perlahan upaya menjadi kebiasaan siswa- siswinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker