Calon Kades Batujajar Barat, Erfan Heriawan Jadi Kandidat Termuda

AKSARAJABAR.COM, BANDUNG BARAT – Sejumlah desa di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pada 24 November 2019 mendatang. Termasuk, Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar.

Setelah dilakukan seleksi, sebanyak tiga nama calon Kades Batujajar Barat yang dinyatakan lolos untuk maju dalam tahap selanjutnya. Ketiga figur calon kades itu adalah, Erfan Hariawan, Jajang Koswara dan Sutaryat Kusmayatna.

Dari tiga figur tersebut, Erfan Heriawan menjadi sosok calon kades termuda diantara dua calon Kades lainnya. Dikonfirmasi aksarajabar.com Selasa (29/10/2019) calon Kades ini maju dengan membawa slogan ‘ JUARA”

“Membangun desa Batujajar Barat menjadi “JUARA” ini tentu dibuat atas dasar dari cita-cita untuk betul betul membangun desa, desa membangun,” ujar pria yang akrab disapa Kang Erfan.

Calon Kades bersilaturahmi kepada masyarakat (Aksara Jabar/AW)

Erfan menyebutkan, visi yang diusung adalah terwujudnya masyarakat Desa Batujajar Barat yang Jujur, Unggul, Agamis, Rasional, Aspiratif.

Dengan visi tersebut, sambung Erfan, bisa terbangun desa yang aman, sejahtera, inovatif yang berbasis teknologi dan informasi dengan tujuan membangun masyarakat yang melek teknologi, cerdas, namun berwawasan lingkungan untuk menuju desa mandiri.

Selain peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat, dengan konsep desa berbasis teknologi ini tentunya dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan pemerintahan desa.

“Dengan desa berbasis IT, kita berharap masyarakat akan menjadi pondasi untuk pembangunan desa ke depan, karena masyaraktanya sudah melek IT. Untuk mewujudkannya, di titik titik tertentu kita bisa pasang wifi yang bisa diakses gratis oleh masyarakat,” bebernya

Kemudian, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian desa dilakukan dengan pengembangan sektor ekonomi warga, namun tetap berbasis lingkungan.Diantaranya mengintegrasikan hasil sumber daya alam (SDA) yang ada.

“Untuk menjadikan Desa Batujajar Barat”JUARA” kami juga memliki misi mengelola aset dan BUMDes dalam rangka meningkatkan pendapatan asli desa, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang merata dan prioritas, dan yang tak kalah pentingnya meningkatkan sistem pelayanan prima dan peningkatan SDM perangkat desa yang berbasis IT,” pungkasnya. (AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker