Pemerintah Desa Kalijati Timur Bangun Pasar Sementara

AKSARAJABAR.COM, SUBANG– Sebagai langkah responsif, Pemerintah Desa Kalijati Timur dan Pemerintah Kecamatan Kalijati mulai hari ini resmi melakukan pembangunan Pasar Sementara pasca kebakaran Pasar Kalijati beberapa waktu lalu. Hal ini ditandai dengan acara peletakan batu pertama, Jum’at pagi (1/11).

Kepala Desa Kalijati Timur Ahadiat Awaludin, melalui ketua TIM 12 relokasi Pasar Kalijati, Inda Subagja, menyatakan bahwa, peletakan baru pertama pembangunan Pasar Sementara ini, bersumber dari dana bantuan pemerintah Kabupaten Subang, sebesar Rp622 juta untuk 311 pedagang terdampak kebakaran.

“Alhamdulillah sumber dananya dibantu dari Bapak Bupati Subang, yang bersumber dari dana TT sebesar Rp622 juta. Dari jumlah yang kami ajukan sebanyak 311 orang disetujui setiap orang mendapatkan bantuan sebesar Rp2 juta,”ujar Inda Subagja.

Sementara itu, Camat Kalijati Ahmad Hidayat, S.E, menyatakan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan pasar sementara ini berjalan dengan lancar. Ia berujar, bantuan dana juga sudah sesuai dengan RAB dan pembangunan akan dimulai langsung hari ini.

“Hari ini kami terapkan bantuan sesuai RAB yang telah dibuat dari Dinas PUPR. Yang mengerjakan adalah tim relokasi yang terdiri dari perwakilan pedagang pasar, Pemdes Kalijati Timur, unsur kecamatan dan dari PUPR,”ucap Camat Kalijati.

Dirinya juga berharap dengan dibangunnya Pasar Sementara ini selanjutnya para pedagang bisa kembali berjualan seperti biasanya meski masih dalam bangunan sementara.

“Setelah selesai pembangunan, tim relokasi akan kami bubarkan. Untuk tahap selanjutnya kami serahkan pada Pemdes Kalijati Timur selaku pemilik tanah Pasar Kalijati,” pungkasnya.

Dalam acara peletakan batu pertama turut hadir Muspika Kalijati, Camat Kalijati, Ahmad Hidayat S.E, Kapolsek Kalijati AKP. Prabowo S.Ip, Danramil 0503/Kalijati, Kapt. Inf. Winknyo Kusumah, Sekmat Kalijati, Wawa Tursatwa, Kepala Desa Kalijati Ahadiat Awaludin, dan Panitia Tim 12, pembangunan Pasar Kalijati, juga sebagian para pedagang pasar Kalijati yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker