Dede Yogi Darsita Perkenalkan Darsitopia di Karawang Fashion Culture

AKSARAJABAR.COM, KARAWANG-Dede Yogi Darsita kembali meramaikan dunia fashion di kancah daerah bertaraf nasional  pada Jumat (1/11) di Karawang Fashion Culture yang merupakan pesta tahunan fashion di Jawa Barat.

Di panggung tersebut, Dede, salah satu perancang busana asal Subang, Jawa Barat, memperkenalkan Busana bertema Darsitopia.

“Darsitopia adalah sebuah negeri dongeng ciptaan saya, yang mana. Isinya merupakan kumpulan dongeng yang sudah ada, dongeng baru dan urban legend yang dituangkan ke dalam busana.”ujarnya saat ditemui di belakang panggung.

Darsitopia mempersembahkan enam busana, diantara duanya Dede Yogi menampilkan kebaya sebagai simbol dongeng kearifan lokal.

“Saya sangat berterima kasih kepada keluarga, para sahabat dan Subang Creative Hub yang mana tak hentinya selalu mendukung saya untuk berkarya. Saya tidak menyangka, kini anak kampung yang rumahnya terpencil itu bisa berkarya di panggung besar.” Pria yang selalu mengenakan kain batik Subang ini tertawa sambil mengenang pencapaiannya.

Dengan pencapaiannya ini, pria kelahiran 10 November tersebut berharap bisa melakukan pagelarannya sendiri di daerah asalnya, Subang, Jawa Barat.

Dede pun berkesempatan satu  panggung bersama Lia Soraya perancang busana nasional yang pernah menampilkan karyanya di New York Fashion Week.

(Ing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker