HUT PGRI dan Hari Guru, Wagub Subang Ikut Bersih-bersih Pasar Panjang

AKSARAJABAR.COM, SUBANG — Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, membuka acara kegiatan membersihkan sampah sepanjang Pasar Panjang Subang. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka hari jadi Ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Subang, Jum’at (8/11/2019).

Kegiatan bersih-bersih sampah di wilayah Pasar Panjang Subang merupakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan serentak di seluruh pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Subang.

Agus Masykur menyampaikan, kegiatan ini merupakan tingkat kepedulian pemerintah menuju Kabupaten Subang yang bersih dan sehat.

“Ini adalah suatu bentuk kepedulian kita terhadap guru salah satunya, yang sudah tiada saja kita perhatikan apalagi para guru yang saat ini masih berjuang mendidik anak-anak generasi muda penerus bangsa,” katanya.

Menurutnya, PGRI suatu organisasi persatuan guru yang menghimpun semua guru. Modal utama adalah kualitas guru dan berhubungan dengan kesejahteraan guru.

“Alhamdulillah semua bisa berkumpul di sini untuk bersama-sama membersihkan,” ujarnya.

Selain itu, Agus Masykur juga berpesan, budaya kerja bakti secara gotong royong harus membumi di wilayah Kabupaten Subang. Sehingga pihaknya mengajak seluruh masyarakat Subang khususnya pengurus PGRI Subang untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar bebas dari pencemaran dan polusi.

“Karena kebersihan itu termasuk bagian dari iman. Mari kita ciptakan Kabupaten Subang yang bersih dan nyaman,” ucapnya.

Pasalnya, kerja bakti dan gotong royong itu mulia, menjadi budaya bersama yang harus tetap dijaga dan lestarikan. Mengajak agar warga masyarakat peduli sampah dan mengimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PGRI  beserta guru Kabupaten Subang, siswa-siswi SMP se Kabupaten Subang atau yang mewakili.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker