Lintas Komunitas Pemuda di Desa Karangmukti Cipeundeuy, Ramai-ramai Tanam Pohon Masal

Aksarajabar.com,SUBANG – Berawal dari keprihatinan, saat musim kemarau beberapa waktu lalu, salah satu Komunitas Reptile Lovers Cipeundeuy, gelar penghijauan/penanaman pohon di sepanjang area jalan Kampung, menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukamukti, di Desa Karangmukti Kecamatan Cipeundeuy Subang, Minggu siang, (29/12/2019).

Dalam kegiatan penghijauan/penanaman pohon itu, selain komunitas reptile, ada juga Komunitas ARAL CS, serta warga masyarakat Dusun Sukamukti, Desa Karangmukti – Cipeundeuy Subang.

Ketua Komunitas Reftile Lovers Cipeundeuy, Dendy Reinaldo menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian para pemuda/komunitas di wilayah Kecamatan Cipeundeuy, terhadap lingkungan sekitar.

Artikel Terkait  Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darahnya Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah PMI

“Awalnya, kami prihatin musim kemarau beberapa waktu lalu, dan saat ini pun dilingkungan kami saat ini, sudah jarang menemukan pepohonan di pinggir jalan, sedangkan pohon adalah salah satu sarana untuk menyimpan air apabila di musim penghujan seperti saat ini, maka dari itu, beberapa komunitas yang ada di wilayah Kecamatan Cipeundeuy gelar kegiatan penanaman pohon ini,” ucap Dendy.

Dendy juga menjelaskan, bukan hanya komunitas Reptile, melainkan Komunitas ARAL CS, dan juga warga masyarakat, yang tergabung dalam ABRAG CS, serta Pemdes Karangmukti, yang dipimpin langsung Ketua BPD Desa Karangmukti, Uci Sanusi, Para Ketua RW juga RT, ikut dalam kegiatan penanaman pohon ini.

Artikel Terkait  Taman Subang Jawara Di Kecamatan Purwadadi

“Berbagai Komunitas juga warga masyarakat Desa Karangmukti pun, tidak luput mengikuti kegiatan ini, dan Alhamdulillah antusias nya pun sangat baik sekali,” jelasnya.

Selanjutnya Dendy berharap, dengan Adanya penanaman pohon ini, dapat memberikan motivasi bagi rekan-rekan lainnya, agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. (Idm/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close