Polsek Cipeundeuy Tanam 300 Pohon Untuk Penghijauan

Aksarajabar.com, CIPEUNDEUY,- Peduli terhadap lingkungn, Polsek Cipeundeuy Subang, gelar penghijauan dengan menanam 300 Pohon, di halaman Mako Polsek Cipeundeuy, Sabtu (4/1/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Odjat Sudrajat S.Sos, M.M, yang didampingi langsung Ketua Bhayangkari Ranting Cipeundeuy Subang, dan segenap anggota Polsek juga Anggota Bhayangkari Ranting Cipeundeuy Subang.

Dijelaskan Kapolsek kegiatan tersebut bertujuan bahwa penghijauan itu merespon musim penghujan saat ini, untuk mencegah berbagai bencana, penanaman pohon ini juga untuk resapan air disaat musim penghujan.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri, terhadap lingkungan, dan yang paling utama adalah untuk penghijauan, agar air hujan dapat di resap oleh pepohonan tersebut,” ucap Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Odjat sudrajat.

Artikel Terkait  Taman Subang Jawara Di Kecamatan Purwadadi

Selain menanam pohon, Kapolsek Cipeundeuy dengan seluruh angota Polsek Cipeundeuy, juga Ibu Bhayangkari Ranting Cipeundeuy, menyelenggarakan bersih-bersih selokan, saluran air di depan Mapolsek Cipeundeuy.

“Selain kita Menanam pohon, kita juga bersama Bhayangkari ranting Cipeundeuy, membersihkan selokan, saluran air di depan Mapolsek Cipeundeuy, agar tidak ada banjir ke halaman Polsek, kita pun sigap bersama warga masyarakat di sekitar Mako Polsek Cipeundeuy,” jelas Odjat.

Artikel Terkait  Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darahnya Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah PMI

Selanjutnya, dalam penanaman 300 pohon ini diantaranya, Pohon Rambutan jumlah 15 pohon, Pohon Mangga 15 pohon, Pohon jeruk jumlah 20  pohon, Pohon Pete jumlah 15 pohon, Pohon Jambu batu  jumlah 30 pohon, Pohon sawo jumlah 1 pohon, Pohon jambu air  jumlah 10 pohon, Pohon jengjing jumlah 30 pohon, Pohon Salam jumlah 150 pohon, pohon sirsak jumlah 5 pohon, pohon jati jumlah 5 pohon, jambu bol 1 pohon, pohon jengkol  3 pohon. (IDM)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close