Liburan Beres, Lebih Dari 11 Ribu Kendaraan Tinggalkan Bandung

Aksarajabar.com, Bandung – Sebanyak 11.461 kendaraan roda empat meninggalkan Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur dari Pukul 00.00 WIB sampai pukul 12.59 WIB, Minggu (5/1/2019). Kondisi lalu lintas juga terpantau relatif lancar meski, Senin (6/1/2020) merupakan hari pertama siswa masuk sekolah pasca libur panjang.

Supervisor Tol Collector Gerbang Pasteur Dadang Badrutamam mengungkapkan, sejak Sabtu (4/1/2020) jumlah kendaraan yang meninggalkan Kota Bandung tidak menunjukkan peningkatan signifikan. Rata-rata jumlah kendaraan yang melintas melalui Gerbang Pasteuer per jamnya diangka 1.000-2.000 lebih.

Artikel Terkait  Guru SMKN 1 Cipeundeuy Produksi Dan Bagiakan Masker Gratis

“Kemarin itu tertingginya (jumlah kendaraan yang keluar Bandung melalui Pasteur) 2.256 terjadi sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Dadang, saat ditemui di kantornya, Minggu (5/1/2020).

Sementara untuk hari ini, dia juga memprediksi tidak akan terjadi peningkatan yang signifikan. Saat ini saja, rata-rata kendaraan yang meninggalkan Kota Bandung diangka seribu lebih.

“Yang sudah-sudah paling jam 3 (ada peningkatan) untuk arus masuk gardu (ke luar Bandung). Kurang lebih (diperkirakan) 3 ribu kendaraan per jam,” ucapnya.

Menurut dia, panjangnya libur menyebabkan arus kendaraan yang melintas Gerbang Pasteur tidak mengalami lonjakan berarti. Para pengendara atau wisatawan ke luar Kota Bandung secara bertahap.

Artikel Terkait  Desa Kosar Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Enggak begitu (ada lonjakan) karena mungkin bertahap pulannya,” katanya.

Meski begitu, Dadang menambahkan, pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi apabila ada peningkatan jumlah kendaraan. Mulai dari menyiapkan petugas yang mobile untuk mengurangi antrean di depan gardu.

“Gardu kita optimal. Masuk (tol) 7, keluar (tol) 11 gardu. Kalau lonjakan tinggi bantu dengan mobile reader. Petugas ada penambahan untuk antisipasi,” pungkasnya. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close