Bakal Calon Kepala Desa di Sumedang Diseleksi

Aksarajabar.com, SUMEDANG – Sebanyak 118 orang, dari 17 desa 10 kecamatan, mengikuti seleksi bakal calon kepala desa dalam pemilihan kepala desa serentak 2020. Kamis (9/1/2020). Kegiatan tersebut digelar di Kampus STIA Sebelas April Sumedang, Jawa Barat.

Sepuluh kecamatan itu diantaranya Kecamatan Jatinangor Desa Cipacing 6 orang. Kecamatan Cimanggung Desa Tegalmanggung 8 orang. Kecamatan Tanjungsari Desa Pasigaran 7 orang, Margaluyu 7 orang dan Gudang 7 orang. Kecamatan Rancakalong Desa Sukahayu 9 orang dan Cibunar 7 orang.
Kecamatan Sumedang Selatan Desa Gunasari 6 orang. Kecamatan Sumedang Utara Desa Mulyasari 7 orang dan Rancamulya 10 orang. Kecamatan Tomo Desa Cipeles 8 orang. Kecamatan Cimalaka Desa Cibereum Kulon 6 orang, Trunamanggala 6 orang dan Licin 7 orang. Kecamatan Darmaraja Desa Pakualam 6 orang dan Sukaratu 6 orang. Kecamatan Jatinunggal Desa Sarimekar 7 orang.

Penanggung Jawab Kepanitian dari Perguruan Tinggi STIA Sebelas April Sumedang, Rika Kusdinar menyebutkan pelaksanan seleksi digelar sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.00 WIB. Dia juga mwnjelaskan, para panitia Pilkades dikumpulkan serta diberikan pengarahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang serta dari STIA Sebelas April Sumedang yang disaksikan oleh pihak kepolisian dan Satpol PP Sumedang.

“Semoga para bakal calon kepala desa yang sudah diseleksi baik tertulis dan wawancara melibatkan tim penguji dari STIA sebelas april Sumedang sebanysk 15 orang ini bisa diterima hasilnya yang diberikan dari kepanitian kepada bakal calon kepala desa berjumlah 118 orang dari 17 desa 10 kecamatan,” pungkasnya. (Fitri/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close