Dimanakah TPA Baru Jika Panembong Ditutup?

Aksarajabar.com, Subang – Bupati mengadakan Rapat Koordinasi Pembahasan Pemindahan TPA. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Subang, Direktur Utama PTPN, PUPR, DLH, Bagian SDA, dan Bagian Kerjasama, rapat berlangsung pada Selasa (21/1)

Dalam pembahasan tersebut menyampaikan beberapa point penting, diantaranya Bupati, ingin suport bantuan dari PTPN terkait penyediaan lahan untuk TPA baru.

“Kami berharap tanggal 30 Januari 2020 sudah ditutup. Kondisi TPA Panembong sudah sangat darurat, harus segera ditutup. Tapi kami belum mendapatkan solusinya seperti apa,” jelasnya.

Sedangkan menurut Dirut PTPN menyampaikan terkait penyediaan lahan untuk kebutuhan TPA, BUMN mempunyai kewajiban untuk mendukung.

Artikel Terkait  Lagu Corona Bimbo Sudah Rilis 30 Tahun lalu, Cek Faktanya !

“Pada saat ini kami masih fokus pada penyediaan jalan, karena untuk TPA masih menunggu masterplan yang dibuat oleh konsultan. Hal tersebut sejalan dengan rencana pengembangan kawasan Industri dan perumahan, sehingga harus dibuatkan TPA di tempat yang tepat,” ujar Dirut PTPN.

Dalam rapat tersebut juga disampaikan bahwa prosedur pengajuan Pinjam Pakai agar ditempuh, sampai pada pelepasan. Tanggal 30 Januari 2020 masih ada waktu untuk menyelesaikan prosedur yang harus ditempuh.

Artikel Terkait  Guru SMKN 1 Cipeundeuy Produksi Dan Bagiakan Masker Gratis

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Pihak PTPN dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

“TPA sendiri, kami lebih sepakat merupaka Tempat Pengelolaan Sampah, bukan Tempat Pembuangan Sampah. Kami sedang berusaha untuk mengurangi sampah Plastik, dan harapannya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mulai mensosialisasikannya ke masyarakat untuk mengurangi sampah plastik,” tambahnya.

Setelah diproses Pinjam Pakai, selanjutnya menuju Pelepasan. Adapun konsekuensinya akan ada kompensasi yang nanti bisa dibicarakan lebih lanjut. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close