Gandeng RTIK, DPPKB Gelar Seminar Membentuk Karakter Digipreneur Remaja Kota Cirebon

Aksarajabar.com, Cirebon-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Cirebon menggelar kegiatan Pembinaan Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja atau PIK-R dengan melibatkan Relawan TIK Kota Cirebon pada Sabtu (15/02) di Aula kantor dinas setempat.

Dalam sambutannya, Kepala DPPKB Kota Cirebon, Suarso Budi Winarno menginginkan agar remaja di Kota Cirebon menjadi lebih cerdas, optimis dan siap dalam berkarya.

“Jangan sampai terganggu oleh narkoba, miras serta dapat menjadi duta pemerintah dalam membangun sisi kehidupan remaja” katanya.

Dihadiri oleh puluhan perwakilan remaja dari seluruh wilayah di Kota Cirebon, Digipreneur menjadi alternatif pilihan bagi remaja kota cirebon dalan meningkatkan kreatifitas diri. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Muhammad Arifin selaku Ketua RTIK Kota Cirebon yang menjadi narasumber bagi kegiatan tersebut.

“Teknologi dan remaja adalah masa depan, Digipreneur bagi remaja sangat memungkinkan menjadi pilihan bagi milenial di Kota Cirebon” kata Arifin.

Dalam penyampaian materinya, Relawan TIK menawarkan pelatihan, pendampingan dan kolaborasi lainnya terkait peningkatan kapasitas kepada seluruh peserta, khususnya berkaitan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

” Bagi remaja, Digipreneur bahkan bisa menjadi sebuah karakter, sebab mereka sudah terbiasa menggunakan berbagai platform teknologi kekinian, ” pungkas Arifin. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close