Liga 1 Resmi Ditunda Akibat Corona, Persib Bandung Perlu Jaga Kebugaran Pemain

Persib Bandung berencana untuk menggelar laga ujicoba untuk mengisi kekosongan jeda kompetisi Liga 1, yang resmi ditunda karena merebaknya Virus Corona.

Seperti dilansir dari laman Simamaung.com, dalam agendanya pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah merancang jadwal pertandingan tersebut pada hari Minggu (22/3/2020).

“Rencana kami adalah memainkan uji coba di tanggal 22 (Maret) tapi saat ini semua stadion ditutup, jadi akan seperti latihan ,” tutur Robert.

Apa yang menjadi rencananya tersebut sepertinya tidak akan mudah, karena beberapa klub juga masih siap siaga dalam menghindari resiko terpaparnya Virus Corona.

“Belum, kami belum menemukan lawan,” lanjutnya.

Sebelum agenda pertandingan tersebut, Persib juga merencanakan agenda latihan tertutup, yang kembali dimulai pada hari Jumat (20/3) pasca diliburkannya skuad tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Kami membuka kemungkinan untuk itu (latihan tertutup), tetapi kami harus tetap bermain. Pergi seperti melakukan pemusatan latihan tapi tanpa laga uji coba tidak bagus untuk motivasi pemain,” kata Robert.

Bagi Robert pertandingan uji coba akan begitu berarti, selain menjaga kondisi fisik para pemainnya, yang dalam 3 pertandingan sebelumnya tampil dengan performa yang apik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close