Kodim 0617 Majalengka Bagikan Ribuan Masker Batik Gratis

MAJALENGKA – Kendati minim anggaran, namun kondisi itu tak membuat jajaran Kodim 0617 Majalengka berdiam diri dalam menghadapi wabah Covid-19.

Dengan keterbatasan anggaran, Kodim 0617 Majalengka bersama Persatuan Isteri Prajurit (Persit) setempat, berhasil membuat ribuan masker dengan melibatkan partisipasi masyarakat Majalengka.

Masker sendiri diberikan secara gratis bagi anggota Kodim maupun para pengguna jalan yang ada di wilayah Majalengka.

“Ribuan masker yang kita bagikan itu sebagai upaya pencegahaan penyebaran virus corona di Kabupaten Majalengka pada khusunya, umumnya di seluruh tanah air,” ujar Komandan Kodim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, PSC, MSc melalui pesan singkatnya, Jum’at (10/4/2020).

Terkait pembagian masker sendiri, sambung dia, ini sebagai bentuk kepeduliaan sekaligus melaksanakan himbuan pemerintah pusat. Dimana masyarakat saat ini diwajibkan menggunakan masker kain yang dapat dipakai secara berulang, setelah sebelumnya dibersihkan.

“Kalau teknis penyebarannya sendiri, selain oleh kami, kita libatkan juga seluruh personel Koramil yang ada di Majalengka. Mereka turut serta membagikannya di wilayahnya masing-masing,”paparnya.

Masih dikatakan Dandim, masker yang dibagikannya itu sebagian besar berbahan batik asal Majalengka, sedangkan sisanya dari kain biasa.

“Kalau tujuan pembuatan masker batik sendiri guna menghibur industri batik Majalengka yang tengah lesu. Dan secara tidak langsung ini diharapkan dapat mempromosikan batik Majalengka ditengah pandemi Covid-19 yang kian merajalela,”jelasnya.

Dia menambahkan, dana yang didapat untuk pembuatan masker itu sangat minim. Namun demikian, pihaknya masih bersyukur, bisa berbagi dalam kondisi negara seperti saat ini.

“Alhamdulillah dengan dana seadanya ini, kita masih dapat berbagi masker, yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,”tukasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Persit Kodim 0617 Majalengka Ny Rosinda Harry Subarkah.

Dia berharap, dengan diberikannya alat pelidung diri berupa masker ini, diharapkan dapat mencegah penularan virus corona di Majalengka.

Pihaknya juga mendo’akan masyarakat Majalengka selalu berada dalam kondisi sehat wal’afiat dan dijauhkan dari penyakit akibat Covid-19.

“Alhamdulilah respon masyarakat sangat antusias atas apa yang kami lakukan. Semoga ini menjadi amal kebaikan buat kita bersama,”tutupnya. (rls)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close