Layanan Ojol Hilang, Dampak Jakarta Mulai PSBB

Ilustrasi Ojek Online

JAKARTA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta akhirnya resmi berlaku hari ini, Jumat (10/4). Salah satu dampak dari aturan ini adalah hilangnya layanan ojek online Gojek dan Grab.

Pengguna Gojek dan Grab di Jakarta mulai hari ini sudah tidak bisa memesan ojol (GoRide dan GrabBike). Sementara layanan lainnya, seperti taksi online, pesan makanan, hingga pengiriman barang masih tersedia di kedua aplikasi.

Beberapa pengguna Gojek mengaku masih bisa melihat tombol GoRide di aplikasi untuk pesan ojol. Namun ketika titik destinasi sudah ditentukan, pengguna akan menemukan keterangan layanan GoRide belum tersedia di kotamu, memaksa mereka untuk memakai layanan taksi online macam GoCar atau GoBluebird.

Begitu juga dengan Grab. Tombol GrabBike untuk order ojol juga masih tampak di aplikasi. Namun pengguna akan dialihkan ke layanan mobil panggilan, mulai dari GrabCar hingga GrabTaxi.

Linimasa media sosial sudah diramaikan dengan posting-an pengguna Gojek dan Grab yang tidak bisa memesan ojol di Jakarta per hari ini. Berikut beberapa kicauan netizen Twitter terkait hilangnya layanan ojol di kedua aplikasi tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close