Soal Putusan Perpanjang PSBB Kota Bandung, Oded : Lihat Nanti Setelah 14 Hari

AKSARAJABAR, Bandung — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung belum dapat memastikan perpanjangan atau pemberhentian masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Putusan tersebut harus melalui evaluasi hasil 14 hari penerapan PSBB.

“Gugus tugas akan terus mengevaluasi. Kita lihat nanti apakah setelah 14 hari perpanjang atau tidak,” ungkap Ketua Guus Tugas Percepatan Penganangan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Rabu (29/4/2020).

Menurut Oded, masyarakat memang mulai sadar dan memahami tentang pelaksanaan PSBB. Hal itu tergambar dengan mulai menurunnya pelanggaran-pelanggaran aturan PSBB.

“Masyarakat mulai sadar dan sudah bisa patuh aturan. Seperti menggunakan masker serta dalam berkendara seperti tidak berboncengan,” ujarnya.

Bahkan aparat kewilayahan di tingkat RT dan RW sangat mendukung pelaksanaan PSBB. Ini merupakan kerja sama yang baik untuk saling menjaga dan mengingatkan masyarakat agar tetap di rumah aja.

Sehingga soal putusan perpanjang atau tidak PSBB, pihak Pemerintah Kota Bandung bersama wilayah lainnya (Bandung Raya) hasil melakukan evakuasi terlebih dahulu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close