Gugus Tugas Subang Mulai Lakukan Mikro Karantina

SUBANG– Jubir Gugus Tugas, dr.Maxi, menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan mikro karantina. Kegiatan ini merupakan pilot project dari program Gugus tugas tingkat Provinsi Jawa Barat, dimana seluruh daerah di Jawa Barat akan dilakukan pilot project Mikro Tina di 60 Desa.

“Kebetulan Subang yang terpilih pertama adalah kasomalang karena memang transmisinya masih banyak disana dan yang kedua akan dilakukan di desa Kalijati Barat,” ujarnya

“Hari ini kami melakukan test swab melalui hidung ke 97 orang pedagang pasar tradisional Kasomalang, tanpa didahului rapid test. Hasilnya besok akan diumumkan. Kemudian yang di Kasomalang ini akan dipantau Desa Kasomalang Kulon selama 14 hari kedepan,”jelasnya.

Baca Juga :  Developer Perumahan Tanjung Residence Cipunagara Mulai Bangun Masjid, Ketua Panitia : Kami Juga Akan Bangun TK dan TPA

Adapun update kasus positif Covid-19 dalam sepekan di Subang, masih bertahan di angka 45 orang. Dengan angka kesembuhan sebanyak 14 orang, meninggal 3 orang, dan yang masih dalam perawatan 28 orang.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 61 orang. 55 orang selesai, 48 diantaranya dinyatakan sembuh.Masih dalam pengawasan 5 orang dan 8 orang meninggal dunia.

“Untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 5.660 orang, 5.399 orang sudah selesai dan masih dalam pemantauan sebanyak 261 orang,” pungkasnya. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close