Tanggapi Kasus George Floyd, Tagar Blackout Tuesday Ramai di Instagram

AKSARAJABAR– Tagar Blackout Tuesday tengah ramai dibagikan di instagram. Tagar #blackouttuesday hadir sebagai tanggapan atas kasus rasisme yang menimpa George Floyd, pria berkulit hitam di Minneasota, AS, yang tewas setelah dibekuk oleh Derek Chauvin, polisi berkulit putih.

Postingan dengan tagar #blackouttuesday umumnya berisi foto berwarna hitam polos tanpa disertai caption. Beberapa dari warganet bahkan menyematkan caption berisi pesan moral untuk mendukung masyarakat berkulit hitam.

Pantauan KompasTekno, hingga berita ini ditayangkan, terdapat lebih dari 27 juta posting dengan tagar #blackouttuesday yang tersebar di Instagram, dalam waktu satu hari.

Merespons tanggapan tersebut, berbagai perusahaan seperti Apple Music, Spotify dan YouTube Music lantas bergabung dengan gerakan ini dan memanfaatkan platform mereka, untuk mempromosikan artis berkulit hitam.

Tagar #blackouttuesday sendiri pertama kali dicetuskan pada pekan lalu oleh eksekutif musik Jamila Thomas dan Brianna Agyemang.
Keduanya menyerukan agar seluruh kegiatan pada industri musik dihentikan sementara pada Selasa (2/6/2020), untuk menentang aksi ketidaksetaraan ras. (ist)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close