Aliansi Wartawan Subang dan DPRD Sinergi Sosialisasikan New Normal

SUBANG – Menyambut era new normal, Aliansi Wartawan Subang (AWAS) bersama DPRD Kabupaten Subang menggelar sosialisasi di Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy (22/6/2016).

Perwakilan AWAS, Budiana Yusuf, memberikan penjelasan kepada warga bagaimana cara menghadapi kebiasaan baru atau new normal.

“Kita harus tetap optimis, hidup terus berjalan. Namun setelah virus covid-19 datang, tentu ada kebiasaan baru yang mesti kita jalankan agar kita terhindar dari virus ini,” jelasnya.

Selain itu, anggota DPRD Dapil 3, Ujang Sumarna dari Partai Gerindra yang hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik kerjasama yang terjalin antara AWAS dan DPRD.

“Selaras dengan agenda kami yang juga sedang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebiasaan baru sejak virus covid-19 datang,”ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat bisa lebih disiplin dan peduli dalam melaksanakan kebiasaan hidup bersih.

Baca Juga :  Bupati Subang Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 di Hadapan DPRD Subang

“Alhamdulillah di Desa Cimayasari tidak ada yang positif covid-19. Maka dari itu, dengan diadakannya sosialisasi ini, bisa menjadi pengetahuan baru untuk masyarakat tentang apa itu new normal,” jelasnya.

Ia juga berujar, bahwa kerjasama bersama AWAS mesti terus terjaga agar kegiatan dewan sebagai wakil rakyat bisa terus dikawal dan tersampaikan ke masyarakat.

“Kalau bisa jangan kali ini saja. Teman-teman wartawan bisa ikut kegiatan kita juga,” tambahnya.

Sementara itu, warga yang hadir, Kumalasari Dewi (30) menyampaikan bahwa dirinya kini lebih mengerti mengenai kebiasaan baru di masa pandemi.

“Tadinya bingung apa itu new normal. Setelah dapat penjelasan di acara sosialisasi ini, saya jadi tau apa saja yang boleh dan harus dihindari agar tidak tertular virus covid-19,” tandasnya. (rls)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close