Politisi Muda Gerindra, Zainal Mufid Serap Aspirasi Sekaligus Silaturahmi di Dapilnya

SUBANG – Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi Gerindra Zainal Mufid Z. SH, menggelar Reses ke-II Tahun 2020, Selasa (23/06/2020) di Aula Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem.

Selain reses, dengan dibarengi Aliansi Wartawan Subang (AWAS), Zainal juga sosialisasikan New Normal menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sekaligus bagu masker, hand sanitizer dan poster.

Politisi muda Partai Gerindra ini mengatakan jika reses ini sebagai media untuk silaturahmi dengan masyarakat dan menjaring aspirasi masyarakat. Momentum reses kali ini, ditambah untuk memperkuat masyarakat dalam suasana sedang menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Zainal menjelaskan di hadapan warga, bahwa reses hanya diagendakan tiga kali dalam setahun. “Prioritas pertama saya reses di Desa Ciasem Hilir, sebab di Ciasem Hilir adalah desa pemilih saya kedua terbanyak setelah Ciasem Baru, dari seluruh desa di tiga kecamatan, Ciasem Patokbeusi dan Blanakan,” ujarnya.

Zainal menyebutkan rata-rata masyarakat yang dikumpulkan menyampaikan keluhan terkait covid-19, masalah air bersih, penanganan banjir akibat meluapnya Kali Ciasem.

Baca Juga :  Bupati Subang Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 di Hadapan DPRD Subang

“Iya, macam macam, ada yang minta agar segera dibuatkan bronjong guna mengairi sawah untuk para petani, pembuangan sampah dan infrastruktur lainnya hingga soal E-KTP bagi pemula agar pemerintah bisa mempermudah dalam pembuatannya,” paparnya.

Anggota Komisi I DPRD Subang itu juga mendapatkan keluhan dari beberapa kalangan masyarakat mengenai penyaluran dana Dana Desa dan infrastruktur yang sedang dilakukan oleh pihak pemerintah.

“Aspirasi-aspirasi yang berhasil diserapnya dari reses tersebut akan segera dibuatkan laporan yang kemudian untuk disampaikan ke pimpinan dewan,” katanya.

Tak lupa, Zainal mengucapkan terimakasih kepada Aliansi Wartawan Subang sebagai mitra DPRD Subang yang telah bekerjasama dalam kegiatan reses kali ini.

Kepala Desa Ciasem Hilir Supriatna juga berterimakasih kepada anggota DPRD Subang Zainal Mufid dan AWAS dengan kegiatan reses plus sosialisasi New Normal.

“Semoga kami memdapat perhatian berupa tambahan bantuan pembangunan bagi desa dan warga kami juga mendapat pencerahan mengenai apa itu AKB,” ucapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close